Minggu, 21 April 2013

MBA PUNYA CERITA


 Kisah ini adalah suatu kejadian yang nyata. Ya.. kisah yang menggambarkan bagaimana indahnya suatu kebersamaan . Semua orang pasti percaya kalau kebersamaan itu seperti suatu benteng yang kuat dan terlihat indah. Itulah yang dirasakan oleh orang-orang yang mempunyai kebersamaan yang kuat.
Berbicara tentang kebersamaan mungkin banyak orang yang mengetahui artinya... tapi kita yakin sedikit sekali yang dapat mengaplikasikannya ke dalam kehidupan ini...
Hmmm.... kalau masalah pengaplikasian... kita sudah sama-sama tahu.. memang sulit....
Namun di sini berbeda... apa yang dikatakan orang kebersamaan itu terbukti adanya...
Boleh percaya atau tidak.... tapi inilah adanya....

Yaa... inilah salah satu kebersamaan yang dimiliki oleh MBA..

MBA OK..

Mereka berasal dari tempat yang berbeda-beda.. ya.. ada yang dari kambang, tarusan, bayang, batusangkar, padang, solo, solok, dan ada juga yang dari muaro.. haha.. memang tempat yang terpisah-pisah.
Namun, dengan tempat yang terpisah itu bertemulah mereka di suatu rumah. Ya... rumah yang agung.. rumah yang mulia.. yaitu Baitul ‘Arafah.
Dari namanya saja sudah dapat kita artikan “rumah pertemuan”. Ternyata memang benar, rumah tersebut menjadi tempat bertemunya insan-insan ini.
Tua.. Muda.. Miskin.. Kaya.. tak jadi penghambat untuk munculnya kebersamaan ini. Hmm... memang sesuatu yang luar biasa.. jarang kita dapatkan kejadian ini pada zaman sekarang. Hal ini menjadi suatu cahaya benderang bagi MBA.
Beberapa kegiatan pun dilakukan. mulai dari mengurus remaja.. TPA.. Pesantren Ramadhan dan acara-acara lainnya yang tentunya bersifat keagamaan.
Yaa... kegiatan yang dijalani memang banyak dan tentunya ini tidak berjalan mulus saja.. rintangan demi rintangan pasti ada.. namun berhasil dilewati. Yaa.. apalagi yang dapat membuat itu berhasil kecuali dari kebersamaan yang mereka miliki.. dan imannya kepada Allah SWT.
Di balik kegiatan keagamaan.. mereka juga memiliki kegiatan yang bersifat refreshing.. HHmmm... memang indah...


Yaa... inilah salah satu bentuk kegiatan refreshing mereka.... haha... lucu.. dan mengasyikkan.

Anak-Anak MBA Ke Pariaman Naik Kereta Api

MBA Liburan Ke Pantai Pariaman.... hmm... enaknya....

hahaaaa......... cantik2 juga ya....
Remaja Baitul ’Arafah Ke Pariaman
 

haha.... lagi nyantai d pantai carocok...

hmmm........ ihat lah senyuman indah yang terpancar..... haha...

haha... inilah ayah dan anak... yang sempat balangga d bukik Taratak .. haha...

Hhaha... Mas Tono OK.. bangeeet..

HAHA.... MBA OK...

hahaa........ Gebby terkapar siap jatuah d bukik taratak....

haha...... www.C4ROCOK.COM

beberapa PRIA gagah di MBA.... hahaha....
Senyum-senyum indah keluar dari wajah mereka.. di sini terlihat suatu nikmat Tuhan yang di berikan kepada umatnya manusia.. Subhanallah...
Hmmm... memang sesuatu hal yang jarang terjadi... yaa... itulah hebatnya ’Arafah.. ia dapat menghasilkan anak-anak yang terdidik.. dan mempunyai jiwa kebersamaan.
Semua itu memang tak terlepas dari pemimpin kami.. yang memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat.


hmm... Jendral MBA... haha.. OK.. kann!!
Inilah dia Pemimpin TPA n Remaja MBA.... namanya Deflaming,S.SosI. biasa disebut Bg Def atau Bg Aming... haha..

Jika dilihat dari raut mukanya ia adalah pemimpin yang ramah dan murah tersenyum.. dan memang benar... semua anggota dekat kepadanya.. dan menghormati dia karena wibawa yang dimilikinya. Hmmm... memang Hebat..
Ia juga memiliki seorang istri yang setia menemaninya.... Rini anggraini,ST.. yaa. Itulah sesosok wanita yang setia menemaninya kapanpun dan dimanapunHaha... maaf kalau berlebihan.. namun itulah dia..

Inilah pasangan yang mempunyai kesetiaan yang tinggi (Deflaming & Rini Anggraini). Haha....

 Selain itu.. MBA juga mempunyai pilar-pilar lainnya.. yang pertama adalah Pak Jon... hmm.. beliau adalah seseorang yang kuat pendiriannya terhadap Islam... ia juga menjadi seorang guru yang baik dalam kebersamaan kami.. yang kedua adalah Mas Tono... haha... ia adalah seorang yang memiliki sifat kedermawanan... contohnya saja (uang julo-julonyo untuak TPA) haha... ok banget..
Kemudian MBA juga  memiliki ”3 PEMUDA SERANGKAI”... haha.. dia adalah Gebby, Iyenk, Ipad. Bicara soal Gebby ia adalah murni anak didik MBA dari kecil... hingga akhirnya ia sempat menjadi Ketua Remaja MBA.. dan kini mungkin sudah bisa pula menjadi guru bagi santri-santrinya... kalau Iyenk, ia adalah seseorang yang juga memiliki kepribadian yang kuat... ia juga di juluki anaknya Pak Jon... karena kemiripan sifatnya dengan beliau... haha... mantab..
Jika bicara tentang Ipad... waaw.. sungguh luar biasa.. semua potensi mungkin ada pada dirinya.. memiliki kepercayaan diri yang kuat, kata-kata yang di keluarkannya pun penuh dengan pantun-pantun indah.. yang mungkin juga kadang-kadang tidak nyambung.... haha.... Mereka ber-3 pernah menjadi pengurus Remaja MBA dalam satu periode... dan pada saat itu remaja MBA mengalami masa-masa kejayaannya... hmm.... Hebat.
Selain itu MBA juga memiliki sesosok manusia yang keras suaranya, besar badannya.. namun tegap pendiriannya.. hahaha.. itulah dia Bg Juned.. bicara tentang bg Jun. Waduh... banyak yang bisa di ceritakan.. sifatnya yang suka mebuat lucu dan kadang-kadang juga membuat kesal... membuat MBA semakin berwarna... namun kekesalan itu hilang akibat kocaknya .... haha..
Juga tidak ketinggalan tentang UAN LIMIN... haha... Uan memang pengurus yang hebat.. ia juga langsung bertindak sebagai pekerja dalam pembangunan MBA.., ikuik pai bali jawi Korban.. dll.. haha... ( Mintuo Bg Jun ma.... haha...).
Setelah itu ada lagi yaitu Buk Amna.. Beliau adalah ”MINTUO BASAMO”... hahaha... (kalau alah malam pulang rapek.. harus dicaliak an pulangnyo... haha)..
Hmm... Banyak pilar-pilar  lain MBA yang mungkin tak bisa diceritakan di sini... beliau adalah Pak Dodi, Buk Neni, Mas Adi, Vani, Buk Sol... dan semua yang tergabung di MBA..

Memang kebersamaan yang indah... yang mungkin jarang kita temukan pada zaman sekarang ini.
Banyak cerita yang terjadi di ’Arafah... yang mungkin tak akan dapat tertulis satu-persatunya.... semua berada dalam suatu ingatan yang indah...
Akan tetapi... mereka tetap meyakini bahwa tidak selamanya mereka akan dapat seperti ini. Namun, kebersamaan itu tak akan pernah hilang ia akan ada untuk selamanya..  walaupun pada akhirnya nanti mereka akan terpisah-pisah kembali.. yaa... mereka akan kembali melanjutkan kehidupan ini..
Kehidupan yang mungkin hanya sementara...

Tapi yakinlah... pada suatu hari nanti... mereka akan berkumpul kembali.. dan membuat hal-hal yang luarbiasa lagi.... yang tentunya akan terlihat dengan indahnya kebersamaan yang mereka miliki.

Itulah hebatnya Baitul ’Arafah.... Orang-orang yang tadinya kecil.. dan terpisah-pisah..sekarang menjadi sekumpulan orang yang hebat dan mempunyai jiwa kebersamaan yang hebat....

Ini Juga Beberapa Kegiatan yg ada di MBA..... HAHA... mantab...


wow..... berbahaya.. haha... mantab..

hmmm.... indahnya d Masjid Dzikrullah..

OK... JUGA....

haha... Ipad makan surang-surang se...

hmm... enaknya buka bersama...

nah... inilah dia santri-santri MBA..

INI JUGA.... buka bersama remaja MBA... asik lho...

BAITUL ’ARAFAH..... TAK KAN PERNAH TERGANTI
By : MBA

1 komentar: